OI terima 20 Pelajar Jogja




JURNAL, INDERALAYA - Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Pemkab Ogan Ilir, Rabu, 07 November 2012 kemarin, sebanyak 20 pelajar asal kota Jogjakarta diserah terimakan untuk mengikuti program pertukaran pelajar atau Home Stay di Kabupaten Ogan Ilir. Ke-20 pelajar tersebut semuanya berasal dari pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menegah Kejuruan asal Kota Jogjakarta.
Pada kesempatan itu, pelajar tersebut diterima langsung oleh Asisten 1 Setda OI, H. Herman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan OI, H. Sidharta, dan Kepala Dinas Kesehatan OI, H. Kosasi. Sementara dari pihak Pemkot Jogjakarta, mereka didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat, Budi Santoso Asrori.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogjakarta tersebut mengatakan bahwa program pertukaran pelajar yang dilakukan dinas pendidikan itu sudah berjalan selama 9 tahun. Dimana hinga saat ini, sudah 18 kabupaten/kota di Tanah Air yang dikunjungi pelajar asal Jogjakarta. Dan biasanya, seluruh kabupaten/kota yang telah dikunjungi pihaknya itu, akan membalas kunjungan tersebut pada tahun berikutnya, sambil berharap Kabupaten Ogan Ilir nantinya juga akan melakukan kunjungan balasan ke Jogjakarta tahun mendatang.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan OI, H. Sidaharta menambahkan bahwa sbagai tuan rumah, Ogan Ilir akan terbuka bagi siapa saja yang akan melakukan kunjungan. Melalui pertukaran pelajar setidaknya akan mempertebal rasa nasionalisme dan semangat NKRI diantara pelajar di Indonesia. Beliau berkata, bahwa selama berada di Kabupaten Ogan Ilir, para pelajar asal Kota Jogjakarta itu nanti akan diajak untuk mengetahui lebih dalam Budaya dan Bahasa Daerah di Ogan Ilir. (Mang Suib)


Tags: