Tahanan Tewas Tergantung di Kantor Polisi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Syaparrudin (32), tahanan di Mapolsek Klangenan, Kabupaten Cirebon, ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di ruang tahanan, Rabu (7/11/2012).
Polisi sempat berusaha menyelamatkan pria asal Kecamatan Kertasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, namun gagal. Syaparrudin meninggal sekitar pukul 07.00 WIB. Syaparrudin ditangkap dan diserahkan warga ke polisi, Selasa (6/11/2012).
Ia dan seorang rekannya diduga terlibat pencurian di Puskesmas Klangenan. Kedua tersangka sempat membawa kabur sebuah ponsel, uang senilai Rp 980 ribu, dan sebuah laptop dari puskesmas sebelum warga menangkapnya.
Warga membawa Syaparuddin ke Mapolsek Klangenan untuk menjalani proses penyidikan. Namun, pria itu justru tewas sebelum pemeriksaan terhadapnya berlangsung.
Tubuh Syaparrudin yang tergantung pertama kali diketahui Briptu Sugeng Supriyatna.
Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar, melalui Kabag Humas Polres Cirebon Iptu Hasanudin mengatakan, belum dapat menginformasikan penyebab tewasnya Syaparuddin.
“Kami sedang menyelidiki hal itu dan masih menunggu hasil otopsi,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, kemarin.
Jenazah Syaparuddin diotopsi oleh tim dokter di Rumah Sakit Bhayangkara, Losarang, Kabupaten Indramayu. (Net)
Tags: