Badan Narkotika OKI Bentuk SATGAS Anti Narkoba


Setiap 26 Juni , seluruh bangsa - bangsa di dunia memperingati “ International Day Againts Drug And Illicit Trafficking " atau yang biasa disebut sebagai Hari Anti Narkoba Internasional, yang disingkat HANI. Peringatan ini bukan acara yang bersifat serimonial saja, tetapi lebih merupakan sebuah pergerakan yang memiliki latar belakang historis dan filosofi sosial, karena seluruh bangsa didunia saat ini dan bangsa Indonesia khususnya sangat prihatin, dan bertekad mencegah dan memerangi bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba di bangsa ini.


Kepala Badan Narkotika Kabupaten Ogan Komering Ilir Sudiyanto Djakfar Mengatakan Dalam Memperingati dan memerangi narkoba yang ada di Indonesia khususunya di Kabupaten Ogan Komering Ilir Badan Narkotika Kabupaten Ogan Komering Ilir, telah mensosialisasikan banyak hal dan kegiatan dalam mencegah dan memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. Serta membentuk satgas anti narkoba di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir



Salah satu upaya yang sedang gencar dilaksanakan adalah memberdayakan potensi masyarakat dalam berbagai bidang untuk terlibat secara langsung dan aktif dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah bahwa strategi P4GN bertumpu pada beberapa sasaran utama yaitu sekolah, tempat ibadah, tempat kerja, dan lingkungan masyarakat secara umum, serta media.

Sudianto menambahkan Untuk memperingati hari narkobatahun ini Badan norkotika Kabupaten Ogan Komering Ilir juga akan melaksanakan Jalan sehat dan senam kesehatan jasmani yang akan di laksanakan pada 17 Mei 2013 mendatang  dan dalam kegiatan ini juga badan narkotika Kabupaten Ogan Komering Ilir mengajak masyarakat untuk ikut serta jalan santai dan senam sehat dan memerangi narkoba yang mana tema peringatan hari narkoba pada tahun ini " HIDUP SEHAT TANPA NARKOBA".
Tags: ,