Pertuni Bakal Gelar Acara Seru


Pekan Olahraga PERTUNI Se-Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) bakal dilaksanakan pada Agustus tahun ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Andi Faisal Usai rapat bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PERTUNI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

“Rencananya kegiatan Pekan Olahraga PERTUNI se-Sumsel digeber pada tanggal 14 April 2013. Tapi karena waktu yang tidak memungkinkan maka acaranya diundur dan tanggalnya pun belum dipastikan," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Andi Fasial, dalam rangka memperingati HUT Pertuni, pihaknya meminta saran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar sosialisasi rencana kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Asisten Kesra Ahmad Najib menuturkan, Pertuni ini merupakan salah satu organisasi wadah bagi tuna netra.

“Mereka mencoba menggelar kegiatan perlombaan untuk memperingati hari ulang tahun Pertuni dan rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang dimeriahkan
dengan beberapa lomba, seperti tenis meja dan futsal dengan peserta lebih kurang 150 orang,” ujar Ahmad Najib.

Pak Kesra, lanjutnya, beliau sangat menanggapi positif . Karena disinilah kita melihat aktivitas dari anak-anak tuna netra di daerah Sumsel.

"Dan kami akan memfasilitasi dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mereka ini," ujarnya.

Beberapa prestasi medali emas telah disandang oleh Pertuni Sumsel. "Meski mereka mengalami kecacatan, namun mereka sangat berprestasi," tuturnya.

Rencananya kegiatan ini bakal dipusatkan di Palembang. Namun demikian, soal kepastian lokasi akan diserahkan kepada Dinas Sosial sebagai koordinasi kegiatan tersebut. Hal inilah yang bakal menjadi acuan untuk diajukan kepada Gubernur Sumsel.
"Harapan saya Bapak Gubernur dapat membantu dan memfasilitasi rencana kegiatan ini," ungkapnya.

Menurut Ahmad Najib, sebenarnya kegiatan ini sudah menjadi program rutinitas terlebih dalam memperingati hari jadi Pertuni. Pihaknya akan selalu mendukung dan memberikan perhatian karena hal ini merupakan kewajiban.
“Dengan memberikan dukungan, harapannya mereka dapat lebih bersemangat sehingga menjadi lebih baik dan semakin berprestasi," pungkasnya. 
Humas Pemprov Sumsel
Foto : Bara
Tags: ,