SMAN 3 Unggulan Kayuagung Wakili Sumsel di LCC Tingkat Nasional

Asisten III Sekda OKI Rahman Rusdi menerima perwakilan pelajar SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang mewakili Sumsel pada Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan tingkat nasional.

Jurnal, Kayuagung - Pelajar SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terpilih mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ikut ke final lomba cerdas cermat (LCC) empat pilar kebangsaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh MPR RI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidian OKI H Qomarus Zaman SPd MSi diwakili Kabid SMP, SMA sederajat H Asnawi SPd MM didampingi Kepala Sekolah SMAN 3 Unggulan H Abdul Gofar SPd MSi mengatakan, sebanyak 10 pelajar di tingkat SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung terpilih untuk mengikuti lomba cerdas cermat ditingkat pusat mewakili Sumsel.

“Sebelumnya, murid kita ini bersaing ketat dengan pelajar yang ada di Sumsel. Setelah berhasil menyisihan pelajar lainnya itu, barulah dinyatakan SMA Negeri 3 Kayuagung yang berhak mewakili Sumsel dalam lomba cerdas cermat,” kata Abdul Gofar, Rabu (26/6/2013) ketika beraudensi di ruang kerja Asisten III Sekda OKI, Drs H Rahman Rusdi.

Menurut Gofar, siswanya bersaing ketat dengan para pelajar utusan kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Di final berhasil menyisihkan SMAN 1 OKU dan SMAN Muarapinang Empat Lawang pada final tim LCC Empat Pilar Kebangsaan tingkat Provinsi Sumsel di Gedung Asrama Haji Februari lalu.

Asisten III OKI, Drs H Rahman Rusdi mengatakan, para pelajar yang berhasil memenangi LCC tingkat Provinsi Sumsel ini merupakan duta empat pilar kebangsaan.
“Setelah terpilih ke tingkat nasional, adik-adik merupakan duta empat pilar kebangsaan,” kata Rahman. (sripoku.com)
Tags: ,