Kapolres OKI Ajak Anak Buah Donorkan Darah

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIK melakukan donor darah dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 67 tingkat Polres OKI
Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 106 orang personel polisi dalam jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti bakti sosial donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67 yang berlangsung di Gedung Tansatrisna, Jumat (28/6/2013).

Donor darah diawali Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIk lalu diikuti Wakapolres Kompol I Made Sinar Sebawa SH SIk dan diikuti jajaran kepolisian lainnya yang secara bergiliran melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, momentum HUT ini untuk terus meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Erwin didampingi Wakapolres Kompol I Made Sinar Sebawa SH SIk.

Dijelaskan Erwin, peserta donor darah ini selain berasal dari anggota yang bertugas di Polres OKI juga para anggota yang berada di polsek-polsek yang tersebar di 18 polsek dan subsector dalam Kabupaten OKI.

“Alhamdulillah yang berpartisipasi cukup banyak, semuanya memang kita sumbangkan melalui PMI OKI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui prosedur yang ditetapkan oleh PMI Cabang OKI,” ujar Erwin yang baru menjabat sekitar satu minggu ini. Menurut Erwin, HUT Bhayangkara ini diperingati setiap tanggal 1 Juli mendatang. Jadi sebelum acara puncaknya, Polres OKI juga telah mengelar beberapa kegiatan diantaranya peringatan Isra Mi’raj, ziarah ke taman makam pahlawan, anjangsana serta beberapa kegiatan sosial lainnya. (Sripoku.com)
Tags: ,