Kapolres OKI : Pengawalan Gratis untuk Transaksi di Atas Rp 50 Juta


Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat, S.H., S.Ik.
 
Jurnal, Kayuagung - Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIk berjanji memberikan pengawalan gratis bagi masyarakat yang hendak melakukan transaksi uang di perbankan di atas Rp 50 juta. Hal itu disampaikan mengingat saat ini, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dipastikan perputaran uang meningkat begitu juga kriminalitas bisa juga terjadi.

“Melalui sosialisasi dan memasang sejumlah banner yang isinya menghimbau kepada seluruh warga di OKI agar berhati-hati. Kewaspadaan diri sendiri akan meminimalisir terjadinya kriminal. Sebab itu, bagi masyarakat yang hendak melakukan transaksi atau akan menabung di bank yang merasa dirinya tidak aman segera meminta pengawalan oleh pihak kepolisian secara gratis,” kata Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk didampingi Wakapolres Kompol I Made Sinar Subawa, Rabu (26/6/2013).

Mengenai tempat yang diprediksi akan rawan kriminalitas ada beberapa titik. Diantaranya di lembaga perbankan, pasar, perkantoran dan tempat lain yang setiap hari terjadi transaksi keuangan dalam jumlah besar.

“Kami siap memberikan pelayanan kepada seluruh warga tanpa terkecuali. Pelayanan yang diberikan berupa memberikan pengawalan kepada warga yang akan melakukan transaksi keuangan di perbankan, anggota Polri siap mengawal warga,” kata Erwin.

Untuk itu, lanjut Erwin, untuk jasa pengawalan masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya semua gratis dan jangan merasa ragu untuk meminta pengawalan. ”Warga tidak perlu pusing harus menyiapkan uang untuk jasa pengawalan karena pengawalan tersebut gratis. Ini sudah menjadi tanggung jawab Polres OKI dalam menciptakan rasa aman bagi warga,” ungkapnya. (Sripoku.com)
Tags: ,