4 Orang Meninggal Akibat Serangan Bom di Afghanistan


Ilustrasi

Jurnal, Internasional - Pejabat Afghanistan melaporkan, empat gadis tewas akibat ledakan bom yang muncul di pinggir jalan. Saat itu, gadis-gadis tersebut sedang berjalan menuju rumahnya usai mengambil persediaan air.

Juru bicara Gubernur Provinsi Helmand Ummar Zawaq mengatakan, usia gadis-gadis itu masih di bawah 13 tahun. Mereka tewas di Kota Lashkar Gah pada pagi ini akibat bom. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Kamis (4/7/2013).

Belum diketahui, siapakah yang menanam bom di pinggiran jalan itu. Namun pada umumnya, serangan-serangan bom umumnya dilakukan oleh kelompok militan Taliban.

Tahun ini menandakan 12 tahun Perang Afghanistan, pasukan-pasukan asing pun berniat meninggalkan negara Asia Selatan itu pada akhir 2013. Menurut data dari Kementerian Pertahanan Afghanitan, sekira 180 warga sipil tewas pada Juni lalu akibat serangan militan.

Meski demikian, 11 militan Afghanistan dinyatakan tewas kemarin dalam dua operasi militer di Provinsi Lowgar. Pertempuran antara Afghanistan dan Taliban masih berlanjut, meski Taliban mulai merencanakan proses dialog. (Okezone)
Tags: