Bekuk Valencia Di Mestalla, Milan Melaju ke Babak Selanjutnya


Robinho Saat Melakukan Selebrasi setelah Mencetak Gol
Jurnal, Mestalla - Milan mencatat kemenangan 2-1 di turnamen pramusim International Championship Cup 2013 kala menghadapi Valencia di Mestalla.

Kemenangan itu menjadi pengobat kekecewaan fans Milan yang sebelumnya kalah di turnamen Trofeo TIM dari Sassuolo.

Milan pun melangkah ke babak selanjutnya di turnamen yang diikuti oleh delapan tim papan atas Eropa seperti Juventus dan FC Internazionale dari Italia, Chelsea dan Everton dari Inggris, Los Angeles Galaxy dari Amerika Serikat dan Real Madrid dari Spanyol. (goal)

Babak I

Milan sempat memiliki kesempatan memimpin saat mendapat hadiah penalti. Namun Robinho, yang maju sebagai eksekutor, gagal memaksimalkannya.

Tapi di menit 22, Robinho bisa menjawab kekecewaan fans dengan gol pembuka keunggulan Milan. Mendapat umpan dari lini tengah, Robinho mendekati kotak penalti Valencia dan melepas tendangan kaki kiri ke sudut bawah gawang Valencia.

Valencia sempat menyamakan kedudukan beberapa menit berselang. Namun gol tersebut dianulir karena pencetak golnya, Ricardo Costa, terlebih dulu terperangkap offside.

Milan juga sempat dianulir golnya ketika Kevin-Prince Boateng berhasil melesakkan bola dari dalam kotak penalti. Pasalnya sebelum gol tercipta, Daniele Bonera sempat melakukan pelanggaran terlebih dulu kepada pemain belakang Valencia.

Milan akhirnya bisa memperbesar keunggulan di menit 38 lewat tendangan keras Nigel De Jong dari luar kotak penalti. SKor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak II

Valencia bisa menyamakan kedudukan lewat gol sontekan Dani Parejo dari dalam kotak penalti di menit 53, memaksimalkan lengahnya pertahanan Milan.

Situasi tersebut membuat Milan lebih waspada di menit-menit berikutnya. Sementara Valencia terus berusaha mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan.

Sofiane Feghouli sempat mendapat kesempatan di menit 78, tapi sontekannya masih melebar dari gawang Milan.

Valencia terus mengancam dari luar kotak penalti, seperti dua tendangan jarak jauh Fede, yang mengenai mistar dan bisa ditepis kiper Gabriel. Bola mati yang dieksekusi Feghouli juga masih bisa dibendung kiper asal Brasil tersebut.

Milan terus tertekan, termasuk saat laga memasuki masa injury time. Christian Zaccardo bahkan membuat penyelamatan krusial menghindarkan bola masuk ke gawang Gabriel.

Skor 2-1 untuk kemenangan Milan pun akhirnya bertahan hingga akhir laga. Milan pun lolos ke babak berikutnya untuk menghadapi pemenang duel antara Chelsea dan FC Internazionale.
Tags: ,