Kapolres OKI: Lakukan Tindakan Preventif dan Pencegahan


Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIk

Jurnal, Kayuagung - "Saya ucapkan selamat datang pejabat baru. saya berharap untuk segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugasnya masing-masing, bertindak cepat menanggapi isu yang sedang berkembang, lakukan tindakan preventif dan pencegahan,” pinta Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SH SIk, Kamis (4/7/2013).

Untuk itu, AKBP Erwin berharap para perwira yang baru agar membuat inovasi kerja dan trobosan baru. Selain itu kerjasama dan keterbukaan dengan sesama anggota sangat perlu agar dapat berbagi rasa antara pimpinan dan para anggota.

“Dengan adanya keterbukaan antara pimpinan dan anggota maka bisa menampung masukan dari anggota,” kata Erwin.

Kapolres mengharapkan organisasi dapat berjalan dengan baik meningkatkan kualitas dan kwantitas sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta dapat memberikan angin baru, semangat baru bagi fungsi yang diemban yang bisa menjabarkan seluruh instruksi pimpinan kepada anak buah, sehingga hasil jabaran bisa diterapkan dalam rangka pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurut AKBP Erwin sosok polisi khususnya di Polres OK, harus mengedepankan lima prima yakni prima disiplin, integritas dan dedikasi.

Prima dalam kemapuan dan profesionalisme, Prima dalam Mekanisme kerja, prima dalam tertib administrasi dan prima dalam menjalin hubungan atara sesama anggota polri, instansi lain dan masyarakat.

“Para anggota Polres OKI agar lebih meningkatkan patroli rutin untuk melakukan pencegahan kejahatan. Kemudian lebih dikedepankan fungsi Humanis, tingkatkan perpolisian masyarakat. Yang perlu diwaspadai saat ini menjelang bulan ramadhan diprediksi aksi kriminalitas akan meningkat,” tuturnya di hadapan para anggota yang ikut dalam serah terima jabatan. (Sripoku.com)
Tags: ,