Kecelakaan Bus di Thailand Tengah, 19 Orang Tewas

Add captionKecelakaan Bus di Thailand Tengah, 19 Orang Tewas


Jurnal, Bangkok - Tabrakan antara sebuah bus dengan truk di Provinsi Saraburi, Thailand tengah, pada Selasa dini hari waktu setempat, 23 Juli 2013, menyebabkan 19 orang tewas dan melukai 20 orang lainnya.

Bus pariwisata bertingkat--yang sedang melakukan perjalanan dari Bangkok menuju Roi Et di tenggara Tahiland--menurut sejumlah laporan, tampak mengepulkan asap ke udara usai insiden tabrakan.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang jelas berapa jumlah penumpang yang ada di dalam bus saat persitiwa tabrakan itu terjadi. Aparat kepolisian setempat masih melakukan olah TKP.

"Seluruh korban tewas merupakan penumpang bus," tulis koran Nation.

Adapun koran Bangkok Post melaporkan, peristiwa kecelakaan itu berlangsung pada pukul 05.00 waktu setempat (22.00 GMT), Selasa, 23 Juli 2013, ketika truk tiba-tiba berbelok arah ke jalan raya sehingga menghantam bus.

"Truk melintas dari arah berlawanan dan menghantam bus," kata pejabat kepolisian setempat, Letnan Kolonel Assavathep Janthanari, seperti dikutip kantor berita AFP. "Polisi, kini, menahan sopir truk." (Tempo.co)
Tags: ,