Pedagang Petasan di Pasar Kayuagung


Seorang polisi tengah mengamati dagangan petasan, kembang api dan mercon di Pasar Kayuagung, Kabupaten OKI dalam razia yang berlangsung pagi kemarin

Jurnal, Kayuagung - Polisi terus menyisir pedagang petasan di wilayah Kota Kayuagung guna ditertibkan. Penertiban dilakukan mengingat maraknya aksi anak-anak yang meledakan mercon sehingga menimbulkan kegaduhan di lingkungan yang menyebabkan terganggunya umat Islam menunaikan ibadah puasa.

Razia yang menyisir di Pasar Kota Kayuagung, Jumat (12/7/2013) tadi pagi, berhasil menyita ribuan petasan dari pedagang yang sifatnya memiliki ledakan besar.

Petasan dan pemiliknya diamankan ke Mapolres, guna untuk didata dan diberi imbauan agar tidak menjual petasan yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat di siang maupun malam harinya. Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat melalui Kasat Reskrim AKP H Surachman SH didampingi Kanit Pidum Ipda Jhony Martin SH mengatakan, para pedagang petasan ini sebelumnya sudah diberikan himbauan kepada masyarkat agar tidak menjual petasan, karena akan mengganggu ke ketertiban dan kenyamanan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat. (Sripo)
Tags: ,