Pembayaran Perdana PBB dan Pelaksanaan Bulan Bhakti Pelunasan PBB Tahun 2013



Jurnal, Indralaya - Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Caram Seguguk, pada Rabu, 03 juli 2013 Dispenda Ogan Ilir bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya mengadakan acara Pembayaran Perdana Pajak Bumi dan Bangunan dan Pelaksanaan Bulan Bhakti Pelunasan PBB tahun 2013. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati OI, H. M. Daud Hasyim, Sekda dan Para Asisten Sekda OI, serta seluruh kepala SKPD, Camat dan Kades di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam laporannya, kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Tarbiyah menyampaikan bahwa terjadi over target pendapatan daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan yakni sebesar 174, 10% pada tahun 2012. Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dispenda Ogan Ilir direncanakan akan segera menerima reward dari Pemerintah Pusat terkait peningkatan penerimaan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan tersebut.

Kepada Reporter Tim Kulu Kilo 100,4 Indralaya Radio, lebih lanjut kepala Dispenda Ogan Ilir, Tarbiyah mengatakan, melalui kegiatan Pembayaran Perdana PBB dan Pelaksanaan Bulan Bhakti PBB Tahun 2013 tersebut diharapkan dapat mewujudkan keteladanan para pimpinan muspida, aparatur pengusaha, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat dalam memberikan panutan serta mengunggah kesadaran masyarakat kabupaten ogan ilir untuk peduli dan menyadari kewajiban dalam membayar pajak, khususnya PBB.

Tarbiyah menambahkan, sehubungan dengan akan dialihkannya pengelolaan pbb sektor pedesaan dan perkotaan ke pemerintah daerah, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan baik dari segi regulasi penyusunan peraturan – peraturan, penyiapan perangkat keras serta perangkat lunak yang diperlukan dalam pelayanan maupun peningkatan sumber daya aparatur melalui pelatihan-pelatihan. (Liputan Mang Suib)
Tags: ,