Pemkab OI Tunggu Keputusan Pusat, terkait Tol Palembang-Indralaya,

Bupati OI, H. Mawardi Yahya

Jurnal, Indralaya - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, masih menunggu keputusan dari pusat mengenai kelanjutan pembangunan jalan Tol Palembang-Indralaya. Ini dilakukan, sebab terdapat adanya pemberitahuan, apabila perencanaan seperti pendataan dan pengukuran lahan dilakukan oleh pusat. Selama ini, pengerjaan itu dilakukan oleh pemerintah provinsi.

"Kami dapat kabar, bahwasanya perencanaan itu yang meliputi pendataan dan pengukuran lahan segala macam itu, yang melakukan dari pusat. Padahal, kemarin perencanaan itu dilakukan oleh provinsi. Makanya, kami sekarang masih menunggu kepastiannya," ujar Asisten Daerah I, Herman, Kamis (11/7/2013).

Menyikapi adanya wacana pembangunan jalan tol termasuk Palembang-Indralaya yang dikemukakan Hatta Radjasa yang akan dibangun pada September nanti, pihaknya tetap bersikukuh untuk menunggu kepastian dari pusat.

"Makanya kami masih binggung, apakah nantinya pembangunan itu dilakukan berdasarkan pendataan yang dilakukan provinsi Sumsel atau pendataan ulang dari pusat?" katanya. Selain itu, mengenai pembebasan lahan, pihaknya juga masih menyiratkan belum dilakukan. Sebab dari perencanaan yang diantaranya pendataan lahan milik warga yang sudah dilakukan, belum pasti data itu yang akan digunakan. (sumsel tribun)
Tags: ,