H. Ishak Mekki ajak pemuda Terus Berkarya saat Kukuhkan Paskibraka

H. Ishak Mekki Kukuhkan Anggota Paskibraka OKI 2013
Jurnal, Kayuagung - Mengisi kemerdekaan menurut H. Ishak Mekki, Bupati OKI yakni dengan berkarya untuk daerah. Ajakan ini Bupati OKI sampaikan saat mengukuhkan 35 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang di Kantor Bupati OKI. 
 
H. Ishak menilai tugas pengibaran bendera menjadi momentum bagi paskibraka untuk memberikan yang terbaik "Adik-adik adalah generasi muda pilihan untuk mengibarkan bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi nanti. Jadikanlah ini karya terbaik kalian untuk bangsa, untuk daerah," kata Ishak Mekki di Pendopo Kabupatenan saat mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten OKI, Kamis (15/8).
 
Tiga puluh lima orang anggota Paskibraka Kabupaten OKI ini telah ditempa kurang lebih tiga bulan terakhir. Menurut Brigpol. Ichsanul Amri pelatih Paskibraka OKI, sepanjang bulan Ramadhan tadi pun Paskibraka tetap berlatih. Dikatakannya, pada tahun ini Kabupaten OKI juga mengirim empat orang anggota Paskibraka ditingkat provinsi. Ditingkat nasional, tahun giliran Kabupaten lain karena setiap tahun digilirkan satu orang perkabupaten untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional.

Setelah mengukuhkan anggota Paskibraka Bupati OKI, Ishak Mekki menyalami satu persatu anggota Paskibraka, para pelatih, orang tua wali serta hadirin yang hadir. Ishak mengucap terimakasih kepada para pelatih paskibraka Kabupaten OKI terutama dari unsur TNI dan Polri. Ishak juga mengucap selamat kepada orang tua wali siswa anggota Paskibraka “saya turut bangga” pungkasnya. (Humas OKI)
Tags: ,