Nama Taman Makam Pahlawan Ogan Ilir Diumumkan 17 Agustus


Jurnal, Indralaya - Nama Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kabupaten Ogan Ilir, akan diumumkan dan diresmikan pada malam resepsi 17 Agustus usai penurunan bendera merah putih oleh Paskibra nanti. Hal itu setelah menetapkan satu nama untuk TMP yang sebelumnya telah diadakan sayembara.

"Ada tiga nama dari sayembara, dan sudah digodok serta sudah dipilih. Nanti, ketika resepsi 17 Agustus akan diumumkan," ujar Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Syarkowi pada Tim Kulu Kilo, Kamis (15/8/2013).

Dikatakan Syarkowi, sebelum diberikan nama TMP, pihaknya telah menggelar sayembara beberapa bulan lalu. Sayembara itu ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang memiliki ide nama yang pantas bagi TMP yang terletak di jalan lintas Palembang-Prabumulih Km 33 di Kecamatan Inderalaya Utara.

Dari hasil sayembara tersebut, terdapat 27 orang yang tersaring masuk katagori lolos seleksi. Dari hasil itu, dipilih kembali hingga mengkerucut menjadi 10 nama lalu mengkerucut menjadi 5 nama dan akhirnya menjadi tiga nama.

"Ketiganya sudah digodok dan sudah dipilih, tinggal meresmikan nama TMP pada malam resepsi nanti," ujarnya yang enggan menyebutkan nama TMP terpilih tersebut.

Sejak dibangun TMP dengan luas areal sekitar 1 hektar itu, hingga kini sudah ada delapan warga berstatus sebagai pejuang yang dimakamkan di TMP. Enam pejuang dipindakan ke TMP dan dua anggota veteran yang meninggal langsung dikuburkan di TMP tersebut. (Mang Suib)
Tags: ,