Peralatan Makan Singapore Airlines Dirampok

Singapore Airlines
Jurnal, Singapore - Kontroversi kembali menimpa pelancong dari China, kali ini kelompok wisatawan berulah di salah satu maskapai terkenal dunia Singapore Airlines. Pihak staf harus menahan warga China itu setelah ditemukan peralatan makan.

30 set peralatan makan yang terdiri dari sendok, pisau makan dan garpu mereka ambil dari penerbangan terakhirnya. Setelah diperingatkan beberapa kali oleh pramugari dan juga otoritas berwenang dalam penerbangan, akhirnya China ini setuju untuk mengembalikan barang-barang yang mereka curi.

Penumpang dari Negeri Tirai Bambu itu dilaporkan sedang dalam perjalanan wisata ke negara-negara Asia tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Ketika dalam pesawat mereka tetap berupaya menyembunyikan barang curian mereka agar tidak diketahui oleh pihak berwenang.

Tidak diketahui kapan tepatnya kejadian memalukan ini berlangsung. Sementara asal dari warga China itu diketahui barasl dari sebuah kota kecil di Provinsi Zhenjiang. Demikian diberitakan SCMP, Kamis (29/8/2013).

Saat para Pramugari mengetahui perbuatan para wisatawan itu, mereka mencoba membujuk untuk mengembalikan semua alat makan dengan alasan semua perabotan itu tidak bisa dibawa pulang melainkan akan digunakan kembali.

Akan tetapi usaha dari pramugari sempat menemui jalan buntu saat seorang dari pelaku mengatakan kerabatnya yang pernah naik Singapore Airlines diizinkan untuk membawa pulang semua perabotan.

Akhirnya para pramugari melakukan cara dengan bernegosiasi pemimpin tur tersebut. Setelah diberi tahu tentang perbuatan para peserta tur akhirnya dengan berkata jangan rusak reputasi rakyat China. Mereka akhirnya mengembalikan semua perabotan makan tersebut. (Okezone)
Tags: ,