R-APBD-P OI TA 2013 Disetujui

Bupati OI, H. Mawardi Yahya

Jurnal, Indralaya - Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir, Rabu, 28 Agustus 2013 telah diadakan Rapat Pripurna ke-V Tingkat Pembica kedua tetang RAPBDP Kabupaten Ogan Ilir TA 2013. Dimana  setelah melalui beberapa tahapan pengkajian, akhirnya RAPBDP tahun 2013 disahkan dan ditetapkan dalam Perda kabupaten OI.
 
Sebelum disahkan terakhir menyampaikan laporan komisi-komisi terhadap nota keuangan RAPBD Kabupaten OI tentang APBD kabupaten OI TA 2013 yang disampaikan oleh Bupati OI H Mawardi Yahya pada rapat paripurna DPRD OI tanggal 13 Agustus yang lalu.
 
Setelah mendengarkan penyampaian laporan komisi-komisi DPRD OI melalui juru bicaranya masing-masing yakni pertama dari komisi II MRidho SAg, dan Komisi III H Khaidir Hamim, S.Sos, dan Komisi IV M Iskandar Sabani SE SH, serta Komisi I Ahmad Yadi SH. Dalam penyampaian laporan selain apresiasi, usul dan saran, akhirnya menyetujui RAPBD Perubahan 2013 untuk dituangkan dalam suatu Perda. Maka dalam rapat yang dihadiri Bupati dan Wabub serta jajaran dilingkungan Pemkab.OI, dan juga instansi pertikal lainnya.

Setelah mendengarkan pembacaan surat keputusan oleh Sekwan, rapat kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan surat keputusan oleh ketua DPRD OI Drs H Iklim Cahya MM dan Bupati OI H Mawardi Yahya didampingi wabub HM Daud Khasyim, disaksikan para hadirin.

Sementara Bupati OI dalam pendapat akhirnya mengemukakan, kerusakan alam tidak sebanding dengan iuran yang didapat dari penambang. Pihaknya bersama dengan Legislativ harus melakukan tindakan yang tegas dan dalam waktu dekat Pemkab OI kan membahasnya dalam Musda.

Selain itu, Bupati juga mengemukakan tentang adanya Defosit incoll atau deposit dibank, dan itu tidak menyalahi karena akan menambah sumber kas daerah. "Pemda seharusnya ada deposit incall atau deposit, karena akan menambah sumber pendapatan. Kas daerah tiga bulan 200 milyar menganggur namun jika 75% didepositkan akan menambah dalam sebulan,"ujarnya. (Mang Suib Liputan)

Tags: ,