Gereja di Pakistan Dibom, 78 Jiwa Tewas


Korban Bom Gereja Pakistan
Jurnal, Peshawar - Setidaknya 78 orang tewas dalam ledakan kembar bom bunuh diri di Barat Laut Pakistan. Ledakan terjadi ketika jemaat Gereja All Saints yang terletak di Kota Peshawar baru selesai beribadah.

Menurut keterangan rumah sakit, atas kejadian ini terdapat juga korban luka-luka sekira sekira 120 orang. Kejadian memilukan ini datang saat para jemaat mengambil makanan gratis di halaman gereja.

“Serangan ini seperti neraka bagi kita semua,” ujar seorang jemaat, Nazir John, seperti dikutip dari Al-Jazeera, Senin (23/9/2013).

“Saya tidak melihat apapun kecuali asap, debu, darah dan teriakan orang-orang. Saya melihat bagian-bagian tubuh yang terpisah dan darah di mana-mana,” tambah John.

Ledakan bom juga membekas di dinding gereja yang dibangun pada akhir abad ke-19. Ledakan membuat lobang besar di dinding tersebut.

Kelompok Nasrani merupakan kelompok minoritas di Pakistan. Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif segera mengutuk kejadian tersebut. Dia mengatakan bom itu sama saja mencederai ajaran Islam. (okezone)
Tags: ,