Pekerja Bawah Tanah Temukan Cek Senilai Rp23 M



Jurnal, Madrid - Seorang pekerja bawah tanah terkejut ketika dirinya menemukan cek sebesar USD2 juta (setara Rp23,06 miliar, kurs Rp11.530 per USD) di sebuah kereta di Madrid, Spanyol.

Pekerja tersebut melihat cek berlabel Bank of America di dompet, yang terselip di antara dua pintu, di sebuah depot perbaikan di Madrid. Demikian dilansir Metro, Senin (30/9/2013).

Diperkirakan, pencuri telah mengosongkan dompet berisi uang tunai tetapi meninggalkan cek. Cek tersebut diduga milik seorang pria asal California, Amerika Serikat (AS) berusia 49 tahun.

Emilio Guerra, sang pekerja itu, juga menemukan surat izin mengemudi dan kartu kredit di dompet yang langsung ia serahkan kepada manajernya.

"Kami terkejut," kata manajer depot pergeseran, Jose Manuel del Cura El Pais.

"Kami harus menghitung nolnya berkali-kali karena kami tidak bisa percaya. Ini luar biasa bahwa ada orang yang memiliki begitu banyak uang dan lainnya begitu sedikit."

Dompet tersebut kemudian diserahkan kepada polisi yang mencoba untuk melacak orang itu. "Kami memiliki namanya. Kami sedang berusaha untuk menemukan orang ini," kata seorang juru bicara polisi.

"Tapi kita tidak akan hanya menyerahkannya. Kami harus memverifikasi bahwa asal uang itu tidak terlarang." (okezone)
Tags: ,