100 Lebih Atribut Kampanye Caleg Langgar PKPU

 
Jurnal, Indralaya - Menjelang pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2014 mendatang, beberapa atribut dan spanduk sosialisasi sudah mulai terbentang, dalam waktu dekat ini pihak Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Ogan Ilir merekomendasikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Ogan Ilir untuk menertibkan atribut caleg yang diduga sudah melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 15 Tahun 2013.

"Jika sudah disurati hingga tiga kali, dengan berat hati sanksi akan diberikan mulai dari teguran sampai diskualifikasi sebagai caleg," ungkap Ketua Panwaslu, Syamsul Alwi didampingi anggotanya Dermawan Iskandar, Jumat (11/10/2013).

Menurutnya, 100 lebih caleg melanggar ini hasil dari rekap yang telah dilakukan pihaknya, untuk caleg yang paling banyak melanggar atau atributnya yang menyalahi aturan PKPU menyebar hampir diseluruh Kecamatan di Bumi Caramseguguk ini.

Dari kriteria baliho maupun atribut caleg yang melanggar antara lain seperti memasang spanduk lebih dari 1 unit 1 desa atau zona yang ditentukan KPU Ogan Ilir, memasang alat peraga di sarana pemerintah, Misalnya di tiang listrik, pohon, sekolah, masjid, rumah sakit dan lain-lain. (sripo)
Tags: ,