Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di NTB


Ilustrasi
Jurnal, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali menangkap seorang terduga teroris di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (18/10/2013).

Menurut Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, penangkapan tepatnya dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bima, NTB.

"Pada Jumat 18 Oktober sekira pukul 13.30 Wita, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka yang diduga terkait dengan jaringan teroris atas nama SW (Satrio Sandra Wiguna) alias I (Indra) alias J (Jendol)," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2013).

Agus menuturkan SW merupakan salahsatu kelompok jaringan Abu Roban. Berdasarkan identifikasi, SW adalah orang yang membawa senjata api (senpi) milik Budi alias Angga, terduga teroris yang tewas ditangan Densus 88 pada saat penyergapan Rabu 8 Mei 2013.

"Yang bersangkutan dikategorikan yang menerima hasil-hasil kegiatan Fa'i dan nantinya akan disebarkan atau digunakan dalam kegiatan-kegiatan yang sudah mereka rencanakan," tukasnya.

Penangkapan terhadap SW merupakan hasil pengembangan atas operasi Densus yang sebelumnya telah lebih dulu menangkap tiga orang terduga teroris di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 17 Oktober 2013. (okezone)
Tags: ,