Dua Kakak Beradik Berkelamin Ganda

Ilustrasi
Jurnal, Bogor - Dhea, salah satu anak dari Dani Nurfauzi, warga Kampung Setu Daun, Desa Setu Daun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor Jawa Barat sampai detik ini nasibnya masih saja terkatung-katung. Pasalnya, kedua kakak beradik ini hingga saat ini belum jelas statusnya meski dari data Kartu Keluarga sudah tertera nama dan jenis kelamin, namun dari fisik mereka tidak jelas.

Dani Nurfauzi sang ayah mengungkapkan, anaknya ini sejak lahir normal namun saat beranjak dewasa memiliki kelainan pada kelaminnya. Mereka sudah pernah diperiksakan ke dokter bahkan sejak tujuh bulan terakhir ini sudah terhitung sebanyak 35 kali bolak balik ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta dalam rangka upaya melakukan pengobatan.

Sayangnya, pengobatan yang diterima hanya masih seputar menunggu hasil laboraturium dan sebagainya.

Tidak hanya Dhea, bahkan Nining putri ketiganya pun juga menderita penyakit yang sama, yakni memiliki kelamin ganda. Akhirnya, sang ayah hanya bisa pasrah, mengingat keinginan Nining untuk menjadi seorang laki-laki dan Dhea ingin jadi perempuan karena malu dengan teman seusianya. Mereka pun semakin minder dan menutup diri tidak mau bergaul dengan sesama temannya.

Karena keterbatasan biaya, sang ayahpun hanya bisa berharap agar ada donatur yang mau membantu untuk melakukan operasi kedua anaknya agar mereka bisa hidup layak seperti teman seusianya. (okezone)
Tags: ,