Dua Mantan Bupati OKI Jadi Nama Jalan

Bupati OKI, H. Ishak Mekki
Jurnal, Kayuagung - Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM membuat nama jalan dengan dua nama mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI). Pembuatan nama jalan ini untuk lebih mengingat jasa serta penghargaan kepada tokoh yang sudah berjasa di Bumi Bende Seguguk.

Kedua nama mantan Bupati OKI tadi yakni, HM Yusuf Halim dan HA Latif Rais. Keduanya akan dinamakan nama jalan sesuai dengan jabatannya yakni, Jalan Kolonel HM Yusuf Halim dan Jalan Kolonel H A Latif Rais.

Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM, Minggu (20/10/2013) mengatakan, hingga saat ini Kabupaten OKI yang telah berusia 68 tahun telah memiliki belasan mantan bupati. Sebagian besar diantara mereka yang sudah mengabdi untuk daerahnya telah meninggal dunia. Demikian, untuk menghargai pengabdian mereka, mantan bupati tersebut ada dua nama diantaranya diusulkan untuk dijadikan nama jalan raya.

“Mantan bupati tadi akan dijadikan nama jalan yakni Kol HM Yusuf Halim dan Kol HA Latif Rais,” kata Wakil Gubernur Sumsel terpilih ini.

Pemilihan nama kedua mantan Bupati OKI yang semuanya militer melengkapi sejumlah nama jalan yang telah ada saat ini yang juga dari militer diantaranya yakni, Jalan Letnan Muchtar Saleh, Jalan Letkol HM Yusuf Singedekane dan Jalan Letkol Pol Nawawi.

Selain mengambil nama mantan bupati yang dijadikan nama jalan, Ishak Mekki juga mengatakan, sejumlah nama yang terbilang merupakan tokoh yang sudah sangat berjasa di Kabupaten OKI juga akan diabadikan sebagai nama tempat yang cukup mudah diingat masyarakat. (sripo)
Tags: ,