Korban Jembatan Rubuh India Bertambah Jadi 115 Jiwa



Jurnal, Bhopal - Kepolisian lokal masih mencari korban lainnya dalam kecelekaan paling mematikan di India dalam tujuh tahun terakhir.

Sekitar 150 ribu peziarah tercatat mendatangi Kuil Ratangarh di Provinsi Madhay Pradesh Minggu 13 Oktober 2013. Tujuan para peziarah untuk ambil bagian dalam perayaan suci Navratri.

Banyaknya korban yang jatuh dalam kecelakaan nahas ini dikarenakan kepanikan para jemaat ketika mengetahui jembatan yang menopang mereka mulai retak. Para korban tewas diakibatkan karena terinjak-injak kerumunan massa dan tenggelam di Sungai Sindh ketika coba melompat saat jembatan mulai rubuh.

“Korban jiwa terus bertambah 115 jiwa dan proses evakuasi terhadap korhan sudah berakhir,” ujar Wakil Inspektur Lokal Datia, D.K Arya, seperti dikutip dari Yahoo News, Senin (14/10/2013).

Arya menambahkan kebanyakan korban kejadian nahas ini adalah perempuan dan anak-anak. Untuk korban luka-luka, Arya mengatakan, mereka telah dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan.

Alat berat juga sudah dikerahkan untuk menyisir sungai dan mencari korban tewas lainnya. Dikhawatirkan jumlah korban tewas akan terus bertambah.

Kejadian seperti ini ternyata bukan pertama terjadi di Negeri Bollywood. Pada Febuari 2013, 36 nyawa melayang akibat terinjak-injak setelah berdesak-desakan sehabis festival keagamaan Kumbh Mela yang berlangsung di tepi Sungai Gangga. (okezone)
Tags: ,