Libya Bebaskan WN Mesir yang Sempat Diculik


Ilustrasi
Jurnal, Tripoli - Puluhan supir truk asal Mesir yang sempat diculik dilaporkan telah dibebaskan oleh kelompok bersenjata Libya. Penculikan mereka ditujukan untuk menuntut pembebasan dari warga Libya yang ditahan di Mesir.

“Para supir ditahan oleh pria bersenjata di Ajdabiya (Timur Libya) tetapi mereka telah dibebaskan oleh penculik,” ujar seorang sumber yang dirahasiakan, seperti dikitip dari Al-Jazeera, Senin (21/10/2013).

Penculikan ini terjadi Kamis 17 Oktober 2013. Menurut utusan Mesir yang ditunjukan untuk membahas masalah penculikan di Libya, Mohamed Abu Bakr menjelaskan, mereka hanya ditahan tidak diculik dan semuanya diperlakukan dengan baik.

“Mereka sudah bisa untuk pergi ada yang kembali ke Mesir sementara yang lain melanjutkan perjalanan ke daerah Libya,” ditambahkan Abu Bakr.

Sejak Sabtu 19 Oktober 2013 Pemerintah Mesir telah mengadakan pembicaraan intensif dengan Libya untuk mengusahakan pembebasan mereka.

Surat kabar Mesir melaporkan kepala milisi Libya Ahmed Al-Libi sempat mengatakan, 50 orang supir Mesir yang ditahan baru akan dilepaskan bila tahanan Libya yang berada di Mesir juga dilepaskan. Tidak hanya itu mereka juga sempat mengancam akan membunuh para supir bila sampai sepuluh hari tidak dibebaskan.

Ribuan warga Mesir secara reguler mengujungi Libya. Kebanyakan dari mereka melakukan perjalanan kerja ke Negeri Kaya Minyak ini. (okezone)
Tags: ,