POLRI_TNI di Kabupaten OKI, Kompak.

Dandim 0402 /OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru salam komando dengan Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk.

Jurnal, Kayuagung - Kodim 0402/OKI dan Polres OKI, Jumat (22/11/2013) melakukan senam bersama di Makodim. Senam bersama ini, sudah menjadi program mingguan guna mempersatukan antara personel kepolisian dan TNI, mengingat kerap kali ada perselisihan paham berujung bentrok di tempat lain.

“Keberadaan TNI dan Polisi dari dulu dan sampai nanti tetap bersaudara dan bersatu,” kata Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru didampingi Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk.

Letkol Arif bersyukur bahwa TNI dan Polri di wilayah Bumi Bende Seguguk ini damai dan semua bersaudara. Maka itu, hubungan yang jauh lebih baik ini, terus terjalin serta dikedepankan hubungan persatuan dan kesatuan.

Arif yakin, di wilayah OKI-OI hubungan TNI dan Polisi jauh lebih baik. “Terakhir terjadi bentrokan antaran TNI dan Polri di Karawang beberapa hari yang lalu, hal itu sangat kita sayangkan, padahal TNI dan Polri itu dari dulu, sekarang dan nanti tetap bersaudara dan bersatu,” ungkap Dandim seraya disambut dengan tepuk tangan personel kepolisian dan TNI.

Untuk menghindari gesekan tersebut, menurut Dandim, pihaknya terus mengajak personel Polres OKI untuk selalu bersama, salah satunya dengan cara melakukan olahraga bersama yang sudah dilaksanakan secara rutin.

“Kita tidak ingin gesekan antara Polri dan TNI terjadi di OKI, karena kita harus bersinergi dalam pengamanan pemilu legislative dan Pilpres 2014 mendatang,” ajaknya.

Ditambahkan Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk bahwa, sudah menjadi program kerja jangka panjang personel Kodim dan Polres OKI melaksanakan kegiatan bersama-sama untuk mempererat silaturahmi. "Hal ini juga sebagai momentum bagi aparat keamanan sekaligus untuk mengantisipasi adanya gesekan antara anggota TNI-Polri dalam mempersiapkan pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden,” kata AKBP Erwin.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas karena kedepannya, tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan semakin berat dan penuh tantangan begitu juga tugas TNI. (sripo)
Tags: ,