Sekda OKI, H. Ruslan Bahri ditunjuk sebagai Plh Bupati OKI

Sekda OKI, sekaligus PLH Bupati OKI, Ir. H. Ruslan Bahri, M.T.

Jurnal, Kayuagung - Ir. H. Ruslan Bahri, M.T. kini menjabat Pelaksanaan Harian (PLH) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), untuk mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati setelah hijrahnya Ir. H. Ishak Mekki, M.M. ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Wakil Gubernur
 
Demikian pula Wakil Bupati OKI, H. Engga Dewata Zainal, S.Sos. juga mundur dari jabatan dan disetujui oleh menteri dalam negeri (Mendagri) karena mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Kabag Humas dan Protokol Sekda OKI, Dedi Kurniawan, S.STP., M.Si., Senin (11/11/2013) kemarin mengatakan, untuk mengisi jabatan yang kosong, Gubernur Sumsel menunjuk sekda sebagai PLH Bupati OKI sesuai dengan surat Gubernur Sumsel Nomor 800/2457/II/2013 tangal 8 November 2013. Selain itu, juga ditegaskan oleh Mendagri melalui Radiogram nomor T.131.16/7006/otda.

“Di dalam surat tersebut ditunjuk Sekretaris Daerah untuk melakukan tugas sehari-hari sebagai bupati, hal tersebut sesuai dengan UU No 32 tahun 2004 pasal 35 ayat 4 dan pasal 131 ayat 4 PP No 6 tahun 2005, dalam hal terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan Wakil kepala daerah, maka Sekda melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Kepala Daerah,” kata Dedi.

Untuk itu, ditambahkan Dedi, walaupun jabatan Bupati OKI dan Wakil Bupati OKI masih kosong, dengan ditunjukkan sekda sebagai PLH bupati maka roda pemerintahan Kabupaten OKI tetap berjalan.

“Saya tegaskan roda pemerintahan di Kabupaten OKI tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya, gubernur sudah menunjuk Sekda sebagai PLH Bupati,” tegas Dedi seraya berucap untuk tugas-tugas di pemerintahan sekarang tetap berjalan sebagaimana mestinya. (sripo)
Tags: ,