Tiga dari 5 kawanan Bajing Loncat Diamankan di Mapolsek Indralaya

 
Tiga kawanan bajing loncat, Mulyadi, Rizal dan Armanto yang ditangkap Tim Buser Polsek Inderalaya

 
Jurnal, Indralaya - Tiga dari lima kawanan bajing loncat yang beraksi di sepanjang jalan Desa Payakabung hingga Desa Bakung Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, berhasil dilumpuhkan petugas Polsek Inderalaya tanpa perlawanan ketika sedang beraksi melakukan pembalakkan terhadap Alamsyah (27) warga Hoktong plaju Kecamatan SU II Palembang. Alamsyah, pemilik 14 keping karet yang dibawanya dari Kota Lahat menuju PT Hoktong dengan mengendarai truk PS.

Kejadian bermula di saat mobil truk PS yang disopiri Heriman (40) bersama Alamsyah, melintas di jalinsum tepatnya di Desa Payakabung, Selasa (12/11/2013), sekitar pukul 01.00. Saat itu tiga kawanan bajing loncat dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pick-Up BG 9763 yaitu Mulyadi (31), Rizal (34) dan Armanto (21) langsung menyalip mobil truk pengangkut 14 keping karet tersebut dan menghalangi jalan mobil truk ang dikendarai Alamsyah.
 
Dan tanpa disadari 2 kawanan lainnya ternayata telah berada di atas truk dan menurunkan muatan truk yang berisi getah karet satu per satu ke jalan raya. Tak lama itu getah karet yang telah berada di jalan itu langsung diangkut oleh tiga kawanan bajing loncat ke dalam mobil pick-up tersebut.
 
Namun oleh warga setempat aksi itu diketahui dan pihak Polsek Indralaya yang kebetulan sedang menggelar patroli pun melihat langsung pelaku sedang menaikan barang curiannya. Polisi langsung mengejar pelaku yang mencoba melarikan diri dan sempat tejradi kejar mengejar antara Pelaku dan Polisi. 
 
Beruntung mobil yang dikendarai pelaku tiba-tiba oleng dan terbalik, sehingga Polisi langsung mengamankan ketiga tersangka ke Mapolsek Indralaya.
 
Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Indralaya AKP Eko Rubiyanto SH mengatakan dari tangkapan itu barang bukti berupa satu buah sajam jenis badik, dua buah handphone beserta satu kendaraan Mitsubishi Pic-Up telah diamankan pihaknya di Mapolsek Indralaya. (Liputan Mang Suib)
Tags: ,