Warga Pemulutan Desak Pihak Terkait Segera Perbaiki Jembatan Ambruk

Suasana Jembatan yang ambruk di desa Ulak Aurstanding, Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir

Jurnal, Indralaya - Warga Desa Ulak Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), secara swadaya membangun jembatan darurat penghubung Desa Slep menuju Ulak Aurstanding.

Warga setempat terpaksa membangun jembatan darurat yang hanya terbuat dari beberapa bambu dengan cara diikat di tiang jembatan tersebut yang beberapa waktu lalu ambruk dilewati truk fuso bermuatan alat berat.

"Kami sangat merindukan agar perbaikan jembatan ini segera dilakukan oleh dinas terkait. Mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya akses vital penghubung kedua desa, antara desa slep serta Desa Ulak Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan," ungkap Yon, warga setempat kepada Sripoku.com, Jumat (23/11/2013).

Menurutnya, sebenarnya ada dua jalur akses darat dan sungai, namun karena terkendala jarak yang lumayan cukup jauh. Jika lewat jalur darat bisa memakan waktu hampir setengah jam perjalanan karena jaraknya lebih sepuluh kilometer.

"Iya, kami sangat mengharapkan agar jembatan penghubung ini segera diperbaiki," harapnya.

Pantauan Sripoku.com, di lokasi jembatan ambruk tersebut jika dilihat dari permukaan sungai, masih terlihat kondisi truk fuso dan alat berat yang sudah berada di dasar sungai dalam kondisi hingga saat ini belum terevakuasi. (sripo)
Tags: ,