Anak TK Dikenalkan Rambu Lalulintas

Anak-anak TK mengikuti lomba mewarnai dengan tema lalulintas di Mapolres OKI.

Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 300 anak yang Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti lomba melukis tertib berlalulintas. Dilibatkan anak TK tersebut, untuk melatih anak lebih dini mengenai tertiblalulintas.

Lomba melukis ini bertujuan untuk memperkenalkan keselamatan berkendara sejak dini, serta menggelorafikasikan slogan pelopor keselamatan berlalulintas kepada anak- anak TK dan Guru Guru TK, para peserta berasal dari TK Kemala Bayangkari, TK Kartika Kodim, TK Pembina, TK Pertiwi TK Darmawanita 1 Kayuagung,TK Islam Terpadu Madani dan TK Al-Azhar.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Wakapolres Kompol I Made Sinar Subawa SIk didampingi Kasat Lantas AKP Tamimi SH, Rabu (11/12/2013) mengatakan, acara ini merupakan acara pengenalan kepada anak usia dini akan pentingnya mentaati rambu rambu lalulintas sehingga nantinya para anak-anak ini diharapkan nantinya menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Kita juga memberikan contoh kepada anak anak tentang pentingnya pengguna helm SNI, tidak membudayakan bonceng tiga, tidak duduk didepan pengendara sepedah motor, pengenalan lingkungan Polres, mengajarkan 12 gerakan pengatur lalulintas,” kata Kompol I Made Sinar Subawa. Selain mengikuti perlombaan mewarnai dengan tema berlalulintas, Diacara Ini juga diisi dengan kegiatan, pengenalan rambu lalulintas serta keselamatan dalam berkendara.

Kasat Lantas AKP Tamimi SH menambahkan, kegiatan menggelorafikasikan slogan pelopor keselamatan berlalulintas bukan hanya sebatas sini saja namun kedepannya untuk sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas akan terus dilakukan kepada seluruh masyarakat yang ada.

“Sosialisasi keselamatan berlalulintas ini terus kita galakkan, tidak hanya para pelajar namun kepada seluruh masyarakat,” ungkap Tamimi.

Untuk itu, dikatakan Tamimi, lomba mewarnai rambu-rambu lalu lintas tingkat Taman Kanak-Kanak juga berfungsi untuk memperkenalkan pengetahuan dasar peraturan disiplin dalam berlalu lintas kepada anak-anak, dengan harapan pada akhir kegiatan anak-anak memperoleh pengetahuan dan pengalaman tentang bentuk-bentuk dan arti dari rambu lalu lintas. (sripo)
Tags: ,