Bekuk Indonesia, Thailand Tatap Medali Emas

Thailand kini menatap medali emas SEA Games 2013 setelah sukses mengalahkan Indonesia

Jurnal, Myanmar - Setelah sukses membekap tim nasional Indonesia U-23 4-1 dalam laga kedua Grup B SEA Games di Stadion YTC, Yangon, membuat Thailand kini mulai mengalihkan fokus untuk meraih medali emas.

Kemenangan telak ini mengantarkan Thailand ke puncak klasemen usai mengoleksi nilai enam, menggeser Myanmar dengan keunggulan selisih gol. Sedangkan Indonesia berada di peringkat tiga dengan nilai tiga dari dua laga.

Sejak awal, Thailand menganggap duel melawan Indonesia sebagai pertarungan krusial. Usai menundukkan Indonesia, Thailand bakal melakoni duel melawan tuan rumah Myanmar, sebelum bergadapan dengan Kamboja.

Pelatih Thailand U-23 Kiatisuk Senamuang gembira dengan kemenangan tersebut, dan mengatakan tidak mudah bagi tim besutannya untuk menundukkan Indonesia dengan skor telak.

“Terlihatnya seperti mudah bagi Thailand mencetak gol. Tapi kenyataannya, para pemain kami berusaha memaksimalkan peluang yang didapat untuk mencetak gol,” ujar Kiatisuk kepada wartawan.

“Saya tidak terlalu memikirkan laga-laga berikutnya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, dan target kami adalah mendapatkan medali emas. (goal.com)
Tags: ,