Letkol Arif Ziarah Kemakam Pahlawan

Dandim 0402OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru bersama personil dan staf kepegawai di Kodim melaksanakan ziarah disertai tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Kecamatan Kayuagung OKI

Jurnal, Kayuagung - Dandim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru bersama personil dan staf kepegawai di Kodim melaksanakan ziarah disertai tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Sriwijaya ke-68 bertepatan 1 Januari 2014 hari ini.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kesuma Bangsa. Kemudian, penaburan bunga ke pusara para pahlawan yang diikuti seluruh perwira jajaran Kodim 0402/OKI, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta ketua pengurus dan ibu-ibu persit Kartika Kirana Cabang XXXVII Kodim 0402/OKI.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan rangka HUT Kodam itu, selama Desember 2013, telah dilakukan berbagai macam kegiatan yang dilakukan. Seperti donor darah, pemberian sembako kepada keluarga kurang mampu di lingkungan Makodim, gotong royong pembersihan selokan, anjang sana ke panti, dan ziarah ke makam pahlawan.

“Kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini, untuk mengingatkan para prajurit betapa besarnya pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita akan Negara Indonesia. Untuk itu, harus kita jaga dengan sebaik mungkin. Paling tidak rukun sesama umar ber agama dan saling menghargai,” kata Letkol Inf M Arif Suryandaru, Selasa (31/12/2013).

Demikian, TNI mengajak masyarakat untuk meningkatkankesadaran dan menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan. (sripo)
Tags: ,