TNI Jangan Menyentuh Narkoba

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Arif Suryandaru saat melepas tanda peserta apel Danramil dan Babinsa

Jurnal, Kayuagung - Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru, Selasa (10/12/2013) menekankan terhadap personil TNI untuk tidak menyentuh ataupun terlibat narkoba. Lantaran, narkoba dapat merusak diri sendiri dan masa depan bangsa dan negara.

“Dari kasus yang menonjol di tubuh TNI AD, anggota yang terlibat narkoba termasuk tinggi hingga berjumlah 102 personil dalam skala nasional, sehingga sesuai dengan intruksi Kepala Staf TNI Angakatan Darat, seluruh anggota TNI khususnya di lingkungan Kodim 0402/OKI agar menjauhi narkoba,” kata Letkol Inf Arif Suryandaru seraya berucap apabila ada personil yang tersandung narkoba akan disanksi dipecat.

Selain sanksi pemecatan, Letkol Inf M Arif juga memberikan intruksi khusus kepada anggota Intel Kodim 0402/OKI untuk membantu kepolisian dalam memberantas peredaran Narkoba, bukan malah terlibat penyelagunaan narkoba.

“Anggota Intel seharusnya menggalang bukan malah di galang oleh para pengguna narkoba, apalagi penyelagunaan narkoba ini cenderung meningkat,” tutur Letkol Arif setelah apel penutupan Danramil dan Babinsa tahun 2013 di Makodim 0402/OKI.

Ditambahkan Pasi Intel Kodim 0402/OKI, Lettu Hatta, anggota Intel siap membantu dalam pemberantasan peredaran narkoba terutama mengawasi oknum anggota kodim yang kemungkinan terlibat.

“Pemberantasan narkoba sudah menjadi atnesi pimpinan, kita akan konsisten menjalankan atensi tersebut,” tandasnya. (sripo)
Tags: ,