Warga Cengal Serahkan Senpi Rakitan


Dandim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru menerima serahan senjata api beserta

Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 5 pucuk senjata api (Senpi) rakitan dan 18 butir amunisi diserahkan warga Desa Cengal Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke Komandan Kodim (Kodim) 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru, Rabu (4/12/2013).

Penyerahan senpi beserta amunisi tadi, di rumah warga dan diberikan langsung kepada Letkol Inf M Arif Suryandaru dalam bentuk aktif. Arif sengaja menjemput bola karena, maklum warga kebanyakan takut apabila ada hal yang tidak diinginkan dalam arti penangkapan terhadap warga yang hendak menyerahkan senpi rakitan.

“Sebelumnya memang sudah ada himbauan dari anggota Babinsa Kecamatan Cengal, untuk menyerahkan senpi kepada pihak berwajib,” kata Letkol Inf M Arif Suryandaru.

Masih kata Dandim, apa yang dilakukan oleh masyarakat patut untuk diapresiasi, warga dengan kesadarannya sendiri menyerahkan senjata api miliknya merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ini harus didukung sepenuhnya. Diharapkan tidak hanya Kecamatan Cengal dan Sungai Menang saja, tetapi kecamatan-kecamatan dan desa lain juga harus memberikan contoh tauladan terhadap likungan.

“Partisipasi masyarakat seperti ini patut diapresiasi dan kami ucapkan terima kasih, mudah- mudahan hal ini terus dapat ditingkatkan, kita siap untuk membantu masyarakat yang akan menyerahkan senpi kapan saja,” ucap Letkol Inf M Arif. (sripo)
Tags: ,