Alex Janji Bantu Fasilitas SMK di Ogan Ilir

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin




Jurnal, Indralaya - Hal yang gembira dirasakan dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), khususnya di sembilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di-16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk. Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH akan membantu fasilitas penunjang bagi SMK di Kabupaten OI. Selama ini, proses belajar mengajar siswa SMK di Kabupaten OI sudah memiliki fasilitas seperti gedung.

Namun mengenai peralatan selama praktikum dirasakan masih kurang lengkap. Gubernur Sumsel saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka panen jagung perdana di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) OI pada pertengahan Januari lalu mengatakan, SMK di Kabupaten OI memang seharusnya untuk dikembangkan mengingat, sudah banyak sekali SMK yang ada di Indonesia memiliki ide-ide kreatif.

"Tidak mustahil seperti yang terjadi diluar Sumsel, anak-anak SMK sudah bisa membuat mobil sendiri, kenapa tidak kita terapkan di Sumsel ini, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir," ungkap Gubernur Sumsel.

Ia menambahkan, pihak Pemprov Sumsel siap membantu untuk memenuhi fasilitas SMK di Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2014 ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OI Sidharta mengungkapkan, mengenai bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, pihaknya sampai dengan saat ini sudah ada koordinasi. (sripo)
Tags: ,