Iskandar Harapkan Peran Perusahaan di OKI

Bupati OKI, Iskandar, S.E.


Jurnal, Kayuagung - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE meminta kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah Bumi Bende Seguguk berperan membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur daerah, baik infrastruktur jalan, jembatan dan pembangunan lainnya.

Hal ini di tegaskan adik Menko Perekonomian RI H Hatta Rajasa, saat mendengarkan paparan rencana pembangunan jembatan oleh PT OKI PULP dan Paper Milis Jumat (31/1/12014).

Adanya perusahaan diwilayah yang tertinggal, maka menurut Iskandar perusahaan itu wajib membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur termasuk perusahaan HTI yang sedang beroperasi di kawasan pesisir Pantai Timur OKI saat ini.

“Bukan hanya perusahaan HTI saja tetapi seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten OKI harus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah," ujar Iskandar kepada peserta rapat.

Dijelaskan Iskandar, tujuan pembangunan tentunya guna mengembangkan dan memajukan Kabupaten OKI serta menata dengan rapi wilayah perairan dengan membangun jembatan dan lain sebagainya.

Dikatakan Iskandar, terutama wilayah pesisir pantai OKI, infrastrukturnya masih tertinggal, banyak desa yang tidak bisa ditempuh dengan jalan darat, mayoritas hanya bisa ditempuh melalui transportasi sungai.

“Jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja itu tidak cukup, harus ada dana sharing dari perusahaan yang beroperasi di kawasan tersebut, jadi jangan sampai perusahaan hanya mementingkan bisnis saja tetapi harus membantu pemerintah membangun infrastruktur,” tegasnya. (sripo)
Tags: ,