Kantor Bupati Ogan Olir Bakal Jadi Sekolah Perhotelan

Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya

Jurnal, Indralaya - Kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 35 Indaralaya pada tahun 2014 ini, akan segera direlokasi ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) yang terletak di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Inderalaya. KPT tersebut hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Sementara untuk kantor lama yang saat ini masih difungsikan, diwacanakan akan dijadikan sebagai sekolah pariwisata dan sekolah perhotelan.

Bupati OI, H Mawardi Yahya mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Ogan Ilir akan memiliki sekolah setara D3 bidang perhotelan, pariwisata dan bahasa asing.

“Rencana itu akan segera kita wujudkan dua tahun ke depan. Setelah pengerjaan komplek perkantoran baru Pemkab OI rampung, rencana tersebut akan segera diwujudkan,” ungkap Bupati OI Mawardi Yahya, Rabu (29/1/2014).

Menurut Mawardi, dibukanya tiga sekolah tersebut, mengingat lokasi yang ada sekarang ini sangat strategis. Apalagi Kabupaten OI merupakan daerah lintas dan menjadi penyangga ibu kota Provinsi Sumsel.

Selain akan dibangun tiga sekolah perhotelan, lanjutnya, di komplek perkantoran itu juga akan dibangun sebuah hotel berbintang dengan segala fasilitas pendukungnya seperti ruang diklat, pertemuan dan sebagainya.

“Kabupaten OI ini memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Tinggal menyiapkan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya. Mudah-mudahan impian ini segera terwujud dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Bahkan, di komplek perkantoran itu juga akan dibangunkan pengembangan sekolah perhotelan sekaligus sekolah pusat bahasa, baik Bahasa Indonesia, Arab, Jepang, Mandarin dan Inggris. Setelah adanya sekolah Perhotelan, diharapkan nantinya dapat mencetak sumber daya manusia yang handal dan profesional dibidangnya dan berujung pada penyerapan tenaga kerja lokal.

“OI banyak memiliki skill dibidang itu. Bahkan sumber TKI-TKW juga kebanyakan dari OI. Apa salahnya kita berdayakan disini untuk membangun daerah. Jika sudah maju kan banyak investor akan mengembangkan usahanya di Bumi Caram Seguguk ini,” kata Mawardi. (sripo)
Tags: ,