Pemkab OI Sambut Baik Pengesahan ASN Jadi UU

Sekda OI, H. Sobli

Jurnal, Indralaya -
Adanya pengesahan Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi UU oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada rapat paripurna yang lalu, disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal ini diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) OI, Ir H Sobli.

Menurutnya, pihaknya sudah membaca draft putusan dari DPR RI tersebut. Namun, belum bisa menerapkannya.

"Hingga saat ini kita masih menunggu karena putusan ini belum disepakati, baru dari pihak legislatif saja," ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/1/2014).

Menurutnya, setelah memang benar-benar disahkan, baru nantinya pihaknya bisa menerapkannya.

"Yang pasti kalau ini memang disahkan, kita menyambut baik," imbuhnya seraya mengaku jika ini sudah di PP-kan, adanya Perpres, baru bisa dilaksanakan.

Banyak dampak positif lanjutnya, jika undang-undang ini benar-benar diberlakukan.

Dicontohkannya, seperti, PNS yang masuki pensiun, honorer yang masih aktif bekerja juga mendapat angin segar.

"Kalau PNS yang memasuki masa pensiun di tempat kita ini, kita juga masih melihat isi undang-undangnya, jika PNS yang sebentar lagi akan pensiun dan isi dalam surat itu boleh diperpanjang, kita perpanjang, kalau tidak, tidak bisa juga," ungkapnya.

Seperti diketahui, setelah pimpinan paripurna, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo, mengetok palu mendapat persetujuan dari anggota dewan yang hadir.

Dengan disahkannya UU tersebut maka PNS akan menjadi suatu profesi dan berubah menjadi Aparatur Sipil Negara dan dengan berubahnya nama PNS menjadi ASN maka semoga saja bisa membawa dampak perubahan bagi birokrasi di Indonesia dan bergeser dari pola lama dilayani menjadi pelayan masyarakat. (sripo)
Tags: ,