Cara Cegah Keretakan pada Tumit Kaki



Tumit kaki yang retak bisa timbul karena berbagai alasan, salah satunya adalah terlalu banyak memakai sandal jepat, berjalan tak gunakan alas kaki, atau terlalu sering pakai high heels. Kekurangan kelenjar minyak juga menjadi penyebab keretakan pada tumit kaki. Untuk itu, kamu tentu saja membutuhkan perawatan untuk menjaganya agar tetap lembut. Yuk coba cara simpel untuk cegah keretakan pada tumit kaki berikut ini:

1. Pakai sepatu tertutup

Ini adalah cara terbaik untuk mencegah keretakan dan kekeringan pada bagian tumit kaki. Yap, pakailah sepatu tertutup dan jaga kaki tetap bersih dan lembut.

2. Rajin bersihkan

Untuk mencegah keretakan, kamu harus tetap menjaga kakimu selalu bersih. Saat mandi, gosoklah bagian kaki, termasuk tumit untuk membuang kotoran dan sel kulit mati. Saat habis bepergian keluar, jangan lupa bersihkan dengan air hangat.

3. Oleskan pelembab

Oleskan produk pelembab yang tahan lama setelah mandi dan sebelum tidur agar tumit tak mengalami kekeringan yang bisa menimbulkan tanda-tanda keretakan.

4. Air lemon

Rendam kaki ke dalam campuran air dan perasan lemon selama 15 menit. Gosok dengan perlahan dan bilas hingga bersih. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

5. Susu dan madu

Campurkan susu dan madu dan rendam kakimu dalam campuran tersebut selama 15 hingga 20 menit. Gosokkan perlahan dan bilas dengan air hangat. Ini adalah cara alami yang bisa mencegah kaki retak. Lakukan cara ini sekali dalam untuk hasil terbaik.

6. Garam

Rendam kakimu ke dalam setengah air dalam ember. Tambahkan sedikit garam ke dalam ember tersebut. Scrub garam ini bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati, serta melembutkan kulit di bagian tumit kaki.
Tags: