Sopir Bentor Jadi Kades Sakatiga

Ahmad Bisri, Kades terpilih Desa Sakatiga Indralaya saat dikukuhkan sumpah jabatan di hadapan Bupati OI H Mawardi Yahya, Selasa (4/2/2014).

Jurnal, Indralaya - Nasib seseorang memang tidak ada yang bisa mengetahui, dari sesuatu yang kecil bisa memperoleh hasil yang lebih besar.

Hal inilah yang dirasakan oleh Ahmad Bisri (45) warga Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dipercaya oleh masyarakat sekitar untuk mengemban tugas sebagai Kepala Desa (Kades) Sakatiga periode 2014-2019.

Dari pekerjaan awalnya hanya sebagai seorang sopir Becak Motor (Bentor) yang biasa beroperasi di Pasar Indralaya OI, kini laki-laki yang terlihat berpenampilan sederhana ini mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar lagi sebagai orang pertama di Desa Sakatiga, usai dilantik Bupati OI H Mawardi Yahya, Selasa (4/2/2014).

“Dengan amanah yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Ke depannya, saya akan mengemban tugas dan amanah yang sudah dipercayakan oleh masyarakat,” kata Ahmad Bisri, Selasa (4/2/2014), seraya mengatakan, tentunya roda pemerintahan dan restrukturisasi perangkat desa akan digagas demi kemajuan masyarakat desa Sakatiga yang akan datang.

Ia menyatakan, dukungan dari masyarakat sekaligus amanah yang sudah dipercayakan olehnya, akan melaksanakan roda pemerintahan Desa Sakatiga dengan arif dan bijaksana tanpa membedakan satu sama lainnya.

Sementara itu, Bupati Mawardi Yahya dalam sambutannya ketika melantik Kades Sakatiga mengatakan, toleransi masyarakat maupun kepentingan rakyat haus diutamakan selagi tidak keluar dari aturan norma-norma dan adat istiadat. Lanjutnya, rasa toleransi masyarakat harus lebih tinggi.

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Ditambahkan Mawardi, berpesan kepada kepala desa yang sudah terpilih agar senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan sebaik-baiknya. (sripo)
Tags: ,