Sultan HB X Sumbang Kayu & Genting untuk Pengungsi Kelud

Sri Sultan Hamengkubuwono X (Foto: Dok Okezone)
Jurnal, Kediri - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X berkunjung ke Kediri. Selain mengulurkan bantuan berupa kayu dan genting untuk korban erupsi (letusan) gunung Kelud, Sultan juga berencana menyapa pengungsi.

"Benar, Sri Sultan (Sultan Hamengkubuwono X) ke Kediri. Beliau rencananya akan menyerahkan langsung bantuan korban Kelud," ujar Kabag Humas Pemkab Kediri Edy Purwanto kepada wartawan Rabu malam (19/2/2014).

Rombongan Sri Sultan tiba di Kota Kediri Rabu petang, didampingi Wakil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Raja Jawa ini menyantap makan malam. Sultan juga menyempatkan mencicipi makanan khas yang dihidangkan di sebuah rumah makan di kota Kediri. Malam ini Sultan menginap di salah satu hotel di Kediri.

Sebelum menyapa pengungsi, Sultan berencana mampir ke posko Satlak Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. "Malam ini masih di Kota Kediri. Agendanya baru besok (20/2) pagi, "terang Edy.

Informasinya, bantuan yang diberikan Pemerintah DIY sengaja dirupakan barang (kayu dan genting). Hal itu setelah Pemkab Kediri menolak sumbangan berupa uang. Bantuan yang tiba bersama Sri Sultan tersebut diangkut menggunakan empat unit truk. (okezone)
Tags: ,