Tahun Politik, Raskin Rentan Dimanfaatkan

Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki

Jurnal, Palembang - Tahun 2014 menjadi tahun politik, dimana akan digelar Pileg dan Pilpres. Distribusi beras untuk rakyat miskin atau Raskin pun tenryata rentan dimanfaatkan oleh oknum calon legislatif atau partau politik.

Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, banyak pihak yang nantinya akan mengatasnamakan raskin untuk kepentingan politiknya.

"Raskin sangat riskan, distribusinya bisa dimanfaatkan. Ini tahun politik bakal ada kepentingan politik. Saya yakin akan banyak oknum yang mengklaim raskin atas namanya," kata Ishak dalam Sosialisasi Distribusi Raskin Sumsel 2014, Selasa (18/2/2014).

Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini mengimbau tim distribusi di daerah untuk mengawal penyalurkan Raskin ke masyarakat yang sudah ditentukan.

"Harus dikawal, jangan sampai distribusinya ke orang mampu. Saya pernah temui hal seperti ini di daerah," ujar mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ini.

Kuota Raskin tahun 2014 sama dengan tahun lalu. Yakni mencapai 6.293.685 kilogram per bulan atau 75.524.220 kilogram dalam setahun. Raskin ini akan didistribusikan ke 419.579 Rumah Tangga Sasaran (RTS). (sripo)
Tags: ,