BPPK OKI ajak Masyarakat Agar Selalu Menjaga Kebersihan

Kepala Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan, Tohir Yanto, S.Sos.

Jurnal, Kayuagung - Penilaian Adipura tahap pertama (P1) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) baru selesai dilakukan oleh tim dari Penilaian Kementrian Lingkungan Hidup (BLH), meskipun demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI terus berupaya untuk melakukan pembenahan di beberapa tempat yang menjadi titik pantau adipura. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk persiapan Penilaian tahan kedua (P2) yang baru akan dilaksanakan pada minggu pertama pada bulan April mendatang.

Kepala Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan, Tohir Yanto, S.Sos. Mengatakan berdasarkan penilaian P1 lalu, ada peningkatan yang cukup signifikan diraih kabupaten OKI, seperti untuk penataan pasar maupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini terlihat jauh lebih baik penataannya.

“Kalau dari tim penilai mengakui ada perubahan yang baik terutama pada pasar dan TPA, seperti pada pasar penataan para pedagang, dan pembangunan lokasi parkir,” katanya.

Dalam upaya meraih Adipura 2013 Tim kebersihan yang ada di kota Kayuagung terus melakukan rutinitasnya membersihkan kota Kayuagung bukan hanya menghadapi penilaian adupura saja. Namun, pasukan kebersihan selalu membersihkan kota Kayuagung setiap harinya untuk menjaga kota Kayuagung selalu bersih.

Tohir menambahkan untuk masyarakat kota Kayuagung diharapkan terus meningkatkan budaya hidup bersih terutama dalam lingkungan rumahnya masing-masing. Karena hidup bersih itu bukan hanya untuk menghadapi penilaian adipura saja, namun hidup bersih itu untuk kesehatan kita semua.

Pasar merupakan titik pantau penilaian adipura yang utama jadi diharapkan kepada para pedagang terkhusus yang berjualan agar menempati tempat atau los yang sudah disediakan,jangan sampai berjualan di pinggir jalan, karena selain akan membuat pasar tidak teratur juga bisa memuat tidak rapi.
Tags: ,