Bupati OKI dan Mesuji Berencana Bangun Jembatan 405 Meter

Bupati OKI, Iskandar, S.E.

Jurnal, Kayuagung - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, SE dan Bupati Lampung H Khamamik SH berencana membangun jembatan yang menghubungkan Desa Gading Mas Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI dengan KTM SP 8 Kabupaten Mesuji Lampung.

Rencana ini terungkap setelah dua kepala daerah lain provinsi ini bertemu di wilayah KTM SP 8 Mesuji menuju Desa Gading Mas Kecamatan Sungai Menang, Rabu (5/3/2014).

Alasan rencana membangun jembatan tersebut, karena transportasi dua desa perbatasan wilayah OKI dan Mesuji Lampung itu hanya melalui akses sungai. Sehingga ketika Iskandar dan Khamamik ini berjalan-jalan muncul gagasan membangun akses darat dengan jembatan sebagai penghubungng dua kabupaten lain provinsi tersebut.

Jika rencana ini diwujudkan maka kawasan Sungai Menang OKI dengan Desa Gading Mas Mesuji Lampung akan ada jembatan sepanjang 405 meter.

“Saya berharap rencana pembangunan jembatan ini dapat terwujud untuk memudahkan transportasi jalur darat bagi masyarakat di Mesuji dan OKI,” ujar Iskandar, disambut aplaus dan syukur oleh Bupati Mesuji Lampung Khamamik serta hadirin. (sripo)
Tags: ,