Kesbangpolinmas Gelar Rapat koordinasi Kesiapan Tim Desk

 
Suasana Rapat  Koordinasi Kesiapan Tim Desk yang digelar Kesbangpollinmas OKI di Gedung Rapat Bende Suguguk 1
 
Jurnal, Kayuagung - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten OKI mengelar Rapat koordinasi Kesiapan Tim Desk.

Rapat dipimpin langsung oleh Plt Sekda OKI, Husin, S.Pd., M.M. dan didamping Kepala Kantor Kesbangpolinmas Drs Fachrurrozi AW, M.Si., serta Asisten I, Listiadi Martin yang bertempat di Ruang Rapat Bende Seguguk I. Acara tersebut dihadiri camat se – Kab. OKI dan unsur muspida.

Sekda OKI Husin, S.Pd., M.M. dalam sambutanya mengatakan, pembentukan Tim Desk ini merupakan agar dapat menyukseskan Pemilihan legeslatif dan Pemilihan Presiden nantinya bisa berjalan lancar, aman sesuai dengan harapan kita dan ini merupakan tanggup jawab kita bersama yaitu pemerintah Kab OKI, ujarnya.

Lanjutnya baik dari tim desk kabupaten maupun surat tugas dari Bupati OKI kepada para camat untuk membentuk tim desk kecamatan dalam rangka kesiapan dan mensukseskan pileg dan pilpres 2014 .

“Adapun fungsi dan tugas tim desk kabupaten maupun kecamatan yaitu melakukan pemantauan dan monitoring perkembangan proses berjalannya kampanye setiap kandidat. Baik mengenai kelancaran maupun keamanan situasi lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) OKI, Drs. Fachrurrozi AW, M.Si. menyampaikan Rapat koordinasi Tim desk ini bertujuan agar pemilu legislatip dan Pilpres di Kab OKI dapat Berjalan aman lancer dan kondusip.katanya.

Maka dari hal tersebut, dikatannya, kepada setiap tim desk diharapkan agar dari sekarang sudah memulai melakukan berbagai kesiapan peralatan dan kelengkapan alat-alat komunikasi yang ada di ruang tim desk kabupaten maupun tempat tim desk di setiap kecamatan agar pada hari H nanti tidak mengalami kesulitan dan dari sekarang harus melakukan monitoring kelapangan.

“Kepada para camat juga agar selama pemilihan berlangsung camat tetap berada di tempat, melakukan monitoring dan tidak diperkenankan meninggalkan tugas. Hal ini sebagai upaya pemerintah daerah menyukseskan pileg dan pilpres tersebut dengan harapan kabupaten OKI tahun 2014 dapat berjalan dengan baik,aman dan lancer,” pungkasnya (Kayuagung Radio)
Tags: ,