Pantia Rampungkan Persiapan MTQ ke-26 OKI

Masjid At-Tohirin, Jejawi
 
Jurnal, Kayuagung - Menjelang pergelaran MTQ ke-XXVI Tingkat Kabupaten OKI, 3 Maret 2014 besok, panitia telah selesai menyiapkan acara akbar tersebut. Selain membangun panggung utama di Halaman Masjid At Tohirin Jejawi, panitia penyelenggara juga telah menyiapkan jalur yang akan dilalui pawai taaruf serta kantong parkir dan lokasi untuk lomba MTQ.

Wakil Ketua Panitia MTQ, Muktaqid Zen yang juga Kabag Kesra Setda OKI mengatakan, pemerintah daerah terus mempersiapkan penyelenggaran MTQ OKI. “Tiap koordinator terus melakukan pematangan dan persiapan menjelang MTQ. Kami berharap penyelenggaran MTQ berjalan lancar dan sukses,” kata Taqid.

Muktaqid menjelaskan bahwa MTQ akan dibuka pada Senin (3/4) besok malam. Sebelum pembukaan MTQ, akan digelar pawai taaruf serta pembukaan pameran pembangunan dan pameran untuk MTQ. 
 
“Garis start pawai taaruf akan dimulai di Depan rumah Kepala Desa Jejawi dan Finis di Halaman Masjid At At Tohirin. Pawai taaruf akan dimulai pukul 13.00 WIB, dan dilanjut pada malam harinya acara pembukaan MTQ,” ujarnya. 
 
Ditambahkannya, panitia penyelenggaran juga sudah menyediakan penginapan dan venue MTQ yang cukup representatif.

“Rumah warga yang kita nilai layak sebagai homestay sudah disiapkan untuk kafilah. Untuk perlombaan, kita siapkan arena utama yakni masjid At Tohirin, Masjid Jamik At Taqwa juga gedung-gedung sekolah yang representative,” ucap Taqid. (Humas OKI)
Tags: ,