30 Jemaah Umroh Diberangkatkan

Sekda OKI, H. Husin, S.Pd., M.Si. saat memasangkan baju jemaah umroh asal OKI

Jurnal, Kayuagung - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) diwakili Sekda H Husin SPd MM melepas keberangkatan 30 orang jemaah umroh asal Kabupaten OKI di Kantor Bupati OKI, Selasa, (29/4/2014).

Sebagian jemaah merupakan tokoh masyarakat penerima penghargaan umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten OKI.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten OKI, Muktaqid ST mengatakan, pemberangkatan umroh ini sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah kabupaten OKI sebagai upaya mewujudkan visi misi membangun Kabupaten Ogan Komering Ilir yang maju mandiri dengan landasan moral dan akhlak.

"Calon jemaah umroh berasal dari 18 kecamatan berjumlah 37 orang semuanya ditanggung oleh Pemda mulai dari pembuatan paspord, pemberangkatan hingga pulang nanti," ujarnya.

Jemaah umroh asal Kabupaten OKI ini menurut Taqid akan melaksanakan ibadah mulai 29 sampai dengan 8 April 2014.
Sementara itu, Bupati OKI Iskandar SE melalui Sekda H Husin mengatakan, Pemkab OKI memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berbuat kepada Kabupaten OKI, salah satunya melalui umroh gratis. Keberangkatan umroh ini menurutnya, melalui seleksi ketat dan hasilnya merupakan kehendak Allah SWT.

"Tujuan kita ke tanah suci untuk ibadah, bukan untuk hal-hal lainnya. Diharapkan jemaah umroh senantiasa introspeksi diri agar ibadah di tanah suci terlaksana lancar," pungkas Husin. (sripo)
Tags: ,