Bupati OKI Terima Sertifikat Eleminasi Malaria dari Kemenkes

Sekda OKI, H. Husin saat menerima penghargaan di Jakarta

Jurnal, Kayuagung - Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dinilai sebagai Kabupaten yang yang berhasil memberantas penyakit malaria bersama 212 Kabupatn/kota lainnya di Indonesia.
 
“Ini suatu tahapan bahwa OKI bebas dari penularan malaria setempat atau bukan lagi daerah penular malaria (indegenius)” Ujar Bupati OKI, Iskandar, SE diwakili Sekretaris Daerah, H. Husin, S. Pd, MM saat menerima sertifikat eleminasi malaria dari Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi, Sp.A., MPH dalam rangkaian peringatan Hari Malaria Sedunia di Hotel Sahid Jakarta, Sabtu, (26/4/14) kemarin.

Sementara itu menurut Kadinkes OKI, H. M. Lubis, M. Kes, penurunan Annual Parasit Insidence (API) malaria di OKI turun hingga 0,01 kasus jauh dibawah nasional.

Saya minta komitmen segenap gubernur dan bupati/walikota untuk mendukung suksesnya upaya percepatan eleminasi malaria. Baik dengan mengalokasikan anggaran dalam jumlah yang cukup untuk mendukung kegiatan operasional, termasuk biaya transportasi, maupun dengan memberikan dukungan lain yang diperlukan,” jelas Menkes. (Humas OKI)
Tags: ,