Dinsos Sumsel Sosialisasikan K2KS kepada Guru Sejarah

Suasana sosialisasi K2KS di Hotel Best Skip Palembang

Jurnal, Palembang - Dinas Sosial (Dinsos) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sosialisasi pelestarian nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial (K2KS) kepada 60 guru sejarah yang terdiri dari guru SMA dan SMP se Palembang, Selasa (29/4/14) di Hotel Best Sekip, Jalan Mayor Salim Batubara No 224 Palembang.

Acara tersebut di hadiri oleh Kementerian Sosial Sunniah, SS MSi, Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Drs H Apriyadi MSi, serta para pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Dinsos Sumsel.

Adapun diselengarakan K2KS melalui guru, dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada guru suapaya dapat menyampaikan nilai-nilai K2KS pada generasi muda dan anak didik. Jelas Kepala Bidang Pembinaan Kelembagaan Sosial Hj Leni Triana I, SSos MSi.

"Supaya bisa tertanam dan teramalkan nilai K2KS dikalangan guru dan siswa khususnya siswa SMP dan SMA di Kota Palembang," ujarnya. Narasumber yang akan memberikan materi terdiri dari Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Sumsel dan masyarakat Sejarawan Indonesia Sumsel. (sripo)
Tags: , ,